ABDAN, PELUKIS CILIK GRESIK JUARA LOMBA GAMBAR PETA UNTUK ANAK 2013

Sekali lagi Gresik menunjukkan prestasi membanggakan melalui potensi dan bakat yang dimiliki oleh Adik kecil yang masih berusia 4 tahun, Abdan Attaqila putra bapak Farda Choiru Ro’in dan ibu Vina Suryaningtyas yang meraih Juara UTAMA dalam ajang Lomba Gambar Peta Untuk Anak 2013 yang dilaksanakan oleh BAKORSUTANAL (Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional.
Abdan yang belajar melukis di Sanggar Lukisnya Kak Syafik Sembayat ini selain mendapat trophy, juga dapat paket bingkisan serta uang pembinaan senilai 3 juta rupiah.
Dibawa ke Jerman Yang membanggakan, karya Abdan saat ini sudah terbang ke Jerman untuk diadu dengan peserta lain di tingkat Internasional. Demikian menurut informasi via email dari panitia Nasional.
Proses lomba sehingga ia meraih prestasi membanggakan ini dimulai ketika Abdan mengirimkan karyanya ke panitia, kemudian ketika karyanya telah terpilih atau lolos penjurian tahap I dari kelompok A yang berjumlah 25 gambar, Abdan dites lagi oleh juri dan diminta menggambar di depan juri di Surabaya. Untuk mengetahui bahwa karyanya memang buatan sendiri, demikian kata Pak Muzachim kakek Abdan. Selamat yang Nanda Abdan, semoga prestasimu mengispirasi warga Gresik dan tentu saja Indonesia.

Sumber : http://dewankeseniangresik.blogspot.com/2013/03/abdan-pelukis-cilik-gresik-juara-lomba.html