RSBI TAK PENTING, YANG PENTING KWALITAS

Paska keputusan Mahkamah Konstitusi (MA) memutuskan untuk menghilangkan status rintisan Sekolah bertaraf International (RSBI), wakil Bupati Gresik menanggapi dengan tenang, beliau mengatakan bahwa RSBI tak penting yang penting adalah kwalitas pendidikan. Nah untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di butuhkan pro aktif dan kesolidtan para pimpinannya di jajaran Dinas Pendidikan.demikian disampaikan di sela-sela acara sertijab di lingkungan Diknas Kab Gresik Drs. Moch Qosim yang juga mantan kepala Diknas Kab Gresik, mengajak seluruh kepala UPT dan kepala Sekolah hendaknya terus berkoordinasi dan pro aktif dalam menciptakan inovasi di dunia pendidikan.

Di ingatkan bahwa tahun 2013 ini Pemerintah Kabupaten Gesik mencanangkan sebagai tahun pencitraan, hal ini bisa terwujud jika seluruh pimpinan bisa rukun, tidak saling lirik-lirikan dan saling curiga. Seperti kepala sekolah menganak tirikan wakil sekolah, ini tak perlu terjadi di Gresik, ayo bersama-sama, bersatu padu mewujudkan Dunia pendidikan sebagai faktor utama dalam pembangunan. Guna memajukan Dunia pendidikan di butuhkan pimpinan yang pro aktif. pimpinan atau kepala sekolah harus bisa berinovasi sedang pemerintah Kabupaten akan memback Up seluruh kebutuhan sekolah, jangan takut untuk mengajukan permohonan Dana, selagi untuk kepentingan Pendidikan saya bersama Bupati akan mengawalnya hingga tercapai apa yang di inginkan.

Dunia pendidikan di Gresik telah maju secara signifikan, demikian juga beberapa Negara tetangga sudah menaruh perhatian besar kepada Kab Gresik untuk di ajak kerjasama, ini merupakan barometer, kalau Dunia Pendidikan di Gresik telah maju pesat, jadi kalau ingin Dunia Pendidikan maju berkwalitas, mari bekerja bersama-sama saling membantu, saling mengisi dan pro aktif dan yang penting di jajaran Dinas Pendidikan harus solid. (dwi)