KUNJUNGAN KERJA DPRD KOTA KEDIRI DI GRESIK

Kunjungan kerja ketua DPRD Kota Kediri, Hj. Wara Reni Pramana di kabupaten Gresik dengan membawa rombongan sejumlah 30 orang anggota Dewan dari berbagai Komisi juga bersama Eksekutif Kota Kediri. Kunjungan Kerja disambut bupati Gresik H. Sambari Halim Radianto di Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik pada Selasa (9/10).

Pada lawatan kali ini sejumlah anggota Dewan mempunyai tujuan pokok yakni semacam studi banding mengenai system penggajian dan pemberian honor/insentif bagi Guru – Guru dan Tenaga pendidik swasta di Kota Kediri yang sekarang tengah menjadi persoalan karena payung hukumnya belum jelas.

“Saya salut di Gresik ini mengenai system penggajian tenaga pendidik di Gresik bahkan sampai tingkat guru ngaji, TPQ dan sampai Madrasah Diniyah sampai di atur dengan pas bahkan dianggarkan dari APBD”, ujar H. Tamam – salah satu rombongan yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kediri.

Selain penjelasan dari Bupati juga sejumlah SKPD dihadirkan untuk menjawab sejumlah persoalan terkait tujuan kunjungan kerja yakni dari Dinas Pendidikan Gresik, selain itu juga dari Dinas Kesehatan, Bappelitbangda, Bagian Hukum dan Badan Lingkungan Hidup.

Sebagai penutup acara ditandai dengan tukar menukar cindera mata dari Kota Kediri dan Kabupaten Gresik dan suguhan makan khas dari Kabupaten Gresik.(tina)