SUSHI LABU TENGIRI, JUARA 1 LOMBA OLAHAN PANGAN NON BERAS

Akhirnya Kecamatan Kedamean menjadi yang terbaik di antara terbaik pada sajian gelar pangan olahan non beras, juara ke 2 manyar dan juara ke-3 Kecamatan Sidayu, lomba masak berbahan dasar Hortikultura di Pendopo Kab Gresik. Pada lomba kali ini sebagai bahan dasar pembuatan aneka masakan berasal dari bahan dasar labu kuning. Kecamatan Kedamean dengan penataan dan sajian yang menarik serta inovasi masakan handalannya seperti Mantau Labu isi rajungan dan Sushi labu tengiri serta beberapa olahan inovasi lainnya, menjadikan perhatian tersendiri para dewan juri, dengan rasa yang pas serta aroma khas menjadikan Kecamatan Kedamean mampu mengalahkan olahan makanan kecamatan lainnya.

Hj Zumrotus sholehah Qosim, sangat terkejut melihat inovasi yang di sajikan ibu-ibu, ini sangat luar biasa, dengan semuanya baik, mulai dari penampilan hingga rasanya sangat luar biasa, ini menunjukkan bahwa ibu-ibu sudah mulai menemukan makanan khas dengan penuh
kreatifitasnya, sehingga juri sangat berhati-hati dalam menilai. Jelasnya. Sudah saatnya kita berinovasi dan berkreasi menjadikan tanaman holtikultura sebagai pengganti atau alternative bahan pangan beras, holtikultura juga mampu mencukupi beragam gizi kebutuhan tubuh serta harganya relative murah dan mudah di dapat di lingkungan. Inovasi dan kreasi dalam mengemas bahan dasar labu kuning ini, menjadikan anak-anak kita akan tertarik dan bias di jadikan makanan atau camilan keluarga. Dengan bias membuat sendiri di harapkan bisa mengurangi pengeluaran keluarga bahkan bisa menambah pendapatan keluarga. Saya berharap kepada peserta lomba, agar lomba ini bisa di jadikan tempat saling tukar pikiran, tukar pengalaman, juara memang penting, namun yang lebih penting lagi yaitu pengalaman antar peserta dan kreasi makanan. Jelas Nyonya zumrotus sholehah qosim. Selain Tropi para juara juga mendapatkan dana pembinaan, untuk juara I sebesar Rp. 1.500.000, juara II sebesar Rp 1.250.000, juara III sebesar Rp 1.000.000 sedang juara harapan I di raih Kec menganti mendapat dana sebesar Rp 750.000 juara harapan II Kec Gresik Rp 500.000 dqan juara harapan III di raih Kec. Panceng dengan mendapat dana sebesar Rp 250.000. (dwi)