PRODUK HUKUM      PPID      BKD      BAPPEDA      DPM DAN PTSP

DKB DAN PP      DISPENDUKCAPIL      DISPENDIK      BPPKAD      DINKES

PNPM MANDIRI      KIM SENTOSA      KIM HARAPAN BERSAMA
DISHUB      DINAS PERTANIAN      DINAS PARIWISATA      GRESIK MIGAS

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN      PDAM      RSUD IBNU SINA

KECAMATAN KEBOMAS      KECAMATAN BUNGAH

home / pemda / dinas / komunikasi dan informatika

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Alamat : Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 60 Gresik

Telp/Fax : (031) 3975454

Email : diskominfo@gresikkab.go.id

Website : www.gresikkab.go.id


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Nama : BUDI RAHARJO, SH

pangkat : PEMBINA TK.I (IV/b)

NIP : 19680921 198809 1 001


VISI:

" MEWUJUDKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK DAN KEHIDUPAN YANG BERKUALITAS "

" INFORMATION COMMUNICATION AND TECHNOLOGY TO BE BETTER FUTURE FOR BETTER LIFE "

MISI:

  1. Menyediakan Pelayanan Publik Berbasis E- Goverment

  2. Meningkatkan Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dengan Dukungan Data yang Valid, Akurat dan Uptodate

  3. Meningkatkan Komunikasi yang Efektif dengan Dukungan Sarana dan Prasarana yang Memadai


TUGAS:

Membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang Komunikasi dan Informatika, urusan pemerintahan bidang Statistik dan urusan pemerintahan bidang Persandian.

FUNGSI:

  1. Pelaksanaan pengkoordinasian penyusunan kebijakan dan program urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  2. Pengkoordinasian pelaksanaan kebijakan urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  3. Pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi komunikasi dan informatika, statistik dan  persandian;
  4. Pengkoordinasian pelaksanaan pengendalian kebijakan, pembinaan dan fasilitasi urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  5. Pengkoordinasian pelaksanaan evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian; dan
  6. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

TUGAS UPT :

Kepala UPT mempunyai tugas membantu Kepala Dinas atau Kepala Badan dalam melaksanakan tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang yang mempunyai wilayah kerja1(satu) atau beberapa kecamatan.

FUNGSI UPT :

Kepala UPT Dinas atau Badan, menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  2. penyusunan usulan bahan kebijakan dan perencanaan program dan kegiatan;  
  3. pelaksanaan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  4. pelaksanaan pelayanan administrasi teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  5. pelaksanaan pengendalian kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  6. pelaksanan pembinaan dan fasilitasi kegiatan dan kebijakan teknis teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  7. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya; dan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas atau Badan yang membidangi  sesuai dengan bidang tugasnya.

UPT Layanan Pengadaan Secara Elektronik

1. TUGAS :

membantu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika untuk melaksanakan Pengelolaan sistem E-Procurement di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

2. FUNGSI :

  1. menyusun program kegiatan pengelolaan E-Procurement  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik;
  2. melaksanakan pelatihan/training kepada Panitia/Pejabat Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa untuk  menguasai sistem E-Procurement;
  3. melaksanakan pelayanan kepada Panitia/Pejabat Pengadaan /ULP dan Penyedia Barang/Jasa;
  4. melayani penyediaan media informasi dan konsultasi (helpdesk) bagi Panitia/Pejabat Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa yang berkaitan dengan sistem E-Procurement;
  5. melayani penyediaan media informasi dan data yang berkaitan dengan proses pengadaan barang/jasa yang telah dilakukan oleh Pengguna untuk kepentingan proses audit, monitoring dan evaluasi;
  6. melaksanakan ketatausahaan LPSE;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.


STRUKTUR ORGANISASI

Dinas Komunikasi dan Informatika, terdiri dari:

  1.    Kepala Dinas
          BUDI RAHARJO, SH / Pembina Tk.I (IV/b)
          NIP : 19680921 198809 1 001

  2.   Sekretariat, terdiri dari:

          Dra. RINI INDRIATI / Pembina Tk.I (IV/b)
          NIP : 19601015 198503 1 010

           1.  Subbagian Umum dan Kepegawaian

                 IRA KUSUMANINGSIH, S.Sos / Penata (III/c)

                 Nip. 19740803 200604 2 025

            2.  Subbagian Program dan Pelaporan

                  SITI KHOIRIYAH, S.T / Penata (III/c)
                  Nip.19750105 200604 2 012

             3.  Subbagian Keuangan

                  SUTIYOWATI, S.Sos / Penata Tk.I (III/d)
                  Nip. 19700710 199402 2 001

  3.   Kepala Bidang Komunikasi dan Persandian, terdiri dari:

          FX. DRIATMIKO HERLAMBANG, S.Sos / Penata Tk.I (III/d)
          Nip. 19730604 199303 1 005

          1.  Kepala Seksi Sarana Komunikasi;

                KAYAT HARIYANTO, S.Sos / Pembina (IV/a)
                Nip.19620428 198203 1 007

           2.  Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Komunikasi;

                 Drs. AURIANTO / Penata Tk.I (III/d)
                 Nip. 19661129 199303 1 002

                   3.  Kepala Seksi Persandian

                           ACHMAD CHOLID, S.E / Penata Tk.I (III/d)

                            NIP. 19611215 198802 1 002

4.   Kepala Bidang Pengembangan E- Goverment, terdiridari:

                FAHRY ADY YAMIN, S.T. / Penata Tk. I (III/d)

                NIP. 19790422 200501 1 003

       1.  Kepala Seksi Aplikasi dan Pengembangan Informatika;

             ANTON ARIEF AL HAKIM, S.Kom / Penata Muda Tk. I (III/b)
             Nip. 19780501 201001 1 013

       2.  Kepala Seksi Infrastruktur dan Jaringan;

              EDWIN SULISTIYO WAHYUDI, S.T / Penata Tk. I (III/d)
              Nip. 19810109 200501 1 007

      3.   Kepala Seksi Tata Kelola E- Goverment;

              FATMAWATI, S.Kom / Penata Tk. I (III/d)

              NIP.  19740207 200501 2 010

5.   Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Statistik, terdiri dari:

      ARIYO UTOMO, S.Sos., M.T / Pembina (IV/a)
      Nip. 19731214 199803 1 003

      1.   Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi;

            SHOLEH MARZUKI, S.Sos., M.M / Pembina (IV/a)
            Nip. 19661006 199203 1 007

       2.  Kepala Seksi Statistik;

             Drs. ARI GUNAWAN / Pembina (IV/a)
             Nip. 19650131 198602 1 005

6.   Kepala UPT LPSE

       INDAH ISTI'ANAH, S.A.P / Penata (III/c)

       NIP. 19830924 200901 2 003

7.   Kelompok Jabatan Fungsional



LELANG   MAIL   SURVEY   PENGADUAN   PETA