home pemda / dinas / sosial

 

DINAS SOSIAL

Alamat : Jl. Wachid Hasyim No. 17 Gresik

Telp/Fax : (031) 3953432 / (031) 3973432

Email : dinsos@gresikkab.go.id

Website : -


 

Kepala Dinas Sosial

Nama     : Ir. SENTOT SUPRIYOHADI, M.M.A.

pangkat : Pembina Tk.I (IV/b)

NIP         : 19610724 199202 1 001

 

 

   

 


 

VISI:

Mewujudkan Kesejahteraan Sosial PMKS melalui Pelayanan, Rehabilitasi, Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial di Kabupaten Gresik.

 

MISI:

  1. Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS);
  2. Terwujudnya Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial bagi PMKS;
  3. Terwujudnya Pemberdayaan Sosial bagi PMKS;
  4. Terwujudnya Perlindungan dan Jaminan Sosial bagi PMKS.

 


 

TUGAS:

membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang sosial.

 

FUNGSI:

  1. pengkoordinasian pelaksanaan penyusunan kebijakan urusan di bidang sosial;
  2. pengkoordinasiaan akselerasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan urusan di bidang sosial;
  3. pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi urusan di bidang sosial;
  4. pengkoordinasian pelaksanan pengendalian kebijakan urusan di bidang sosial;
  5. pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi pelaksanan kebijakan  urusan di bidang sosial;
  6. pengkoordinasian pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan urusan di bidang sosial;
  7. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

 


TUGAS UPT :

Kepala UPT mempunyai tugas membantu Kepala Dinas atau Kepala Badan dalam melaksanakan tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang yang mempunyai wilayah kerja1(satu) atau beberapa kecamatan.

 

FUNGSI UPT :

Kepala UPT Dinas atau Badan, menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  2. penyusunan usulan bahan kebijakan dan perencanaan program dan kegiatan;  
  3. pelaksanaan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  4. pelaksanaan pelayanan administrasi teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  5. pelaksanaan pengendalian kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  6. pelaksanan pembinaan dan fasilitasi kegiatan dan kebijakan teknis teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  7. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya; dan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas atau Badan yang membidangi  sesuai dengan bidang tugasnya.

 

UPT Pengelolaan Balai Loka Bina Karya

1. TUGAS :

melaksanakan sebagian tugas Dinas Sosial di bidang teknis Pengelolaan Balai Loka Bina Karya.

2. FUNGSI :

  1. pelaksanaan penyusunan perecanaan program dan kegiatan di bidang teknis pengelolaan balai loka bina karya;
  2. pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis di bidang pengelolaan Balai Loka Bina Karya;
  3. pelaksanaan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi penyandang masalah sosial yang ada di Balai Loka Bina Karya;
  4. pelaksanaan pemeliharaan sarana dan prasarana Balai Loka Bina Karya;
  5. Pelaksanaan kerjasama dalam penyelenggaraan pembinaan dan fasilitasi penanganan penyandang masalah sosial di Balai Loka Bina Karya;
  6. Pelaksanaan peningkatan dan pengembangan sumber daya Balai Loka Bina Karya;
  7. pelaksanaan pendataan, regestrasi dan pengawasan binaan Balai Loka Bina Karya;
  8. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pengelolaan Balai Loka Bina Karya; dan
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Sosial sesuai dengan bidang tugasnya.

 

STRUKTUR ORGANISASI

Susunan Organisasi Dinas Sosial, terdiri dari:

1.   Kepala Dinas

  • Ir. SENTOT SUPRIYOHADI, M.M.A./ Pembina Tk.I (IV/b)
  • NIP : 19610724 199202 1 001

2.   Sekretariat, terdiri dari:

  • S. GATOT SUBROTO, SH, MM / Pembina Tk.I (IV/b)
  • NIP : 19631015 198503 1 010
  1. Subbagian Umum dan Kepegawaian
  • CICIK SRIHARTININGSIH, SE / Penata Tk.I (III/d)
  • Nip. 19640223 198603 2 007
  1. Subbagian Program dan Pelaporan
  • NURUL HAKIM, SE, MM / Penata (III/c)
  • Nip.19760109 199803 1 004
  1. Subbagian Keuangan
  • DJUMALI, S.H / Penata IK. I (III/d)
  • NIP. 19610705 198610 1 002
  1. Bidang Rehabilitasi Sosial, terdiri dari ; 
  • MUNIR, S.Sos, M.Si / Pembina (IV/a)
  • Nip. 19650320 198603 1 011
    1. Seksi Pemulihan;
    • SUGINO, SH, M.si / Pembina (IV/a)
    • Nip. 19620310 198403 1 010
    1. Seksi Pengembangan;
    • ENDANG SINTOWATI, S.H. / Penata Tk.I (III/d)
    • Nip. 19660907 198603 2 004
  1. Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, terdiri dari:
  •  Drs. SUTAJI / Penata (III/c)
  • Nip. 19650712 198712 1 005
    1. Seksi Pelayanan Sosial;
    • Dra. SUTARMININGSIH, M.Si. / Pembina (IV/a)
    • NIP. 19670727 199303 2 010
    1. Seksi Perlindungan Sosial;
    • R. HARI SUBAGIO, S.Sos / Penata (III/c)
    • Nip.19660429 198802 1 001
    1. Seksi Jaminan Sosial;
    • SOERANININGSIH, ST / Penata (III/C)
    • NIP. 19760126 200501 2 008
  1. Bidang Pemberdayaan Sosial, terdiri dari:
  • Drs. Mudianto, MM. / Pembina (IV/a)
  • NIP. 19640912 199602 1 001
    1. Seksi Pemberdayaan Kelembagaan Sosial;
      • Drs. BADRUT TAMAM, MM / Penata Tk. I (III/d)
      • Nip. 19660921 199703 1 003
    2. Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Individual;
      • SUINDRIYATI, S.H / Penata Tk.I (III/d)
      • Nip. 19601217 198902 2 001
    3. Seksi Verivali Data;
      • SUSI SETIARI, S.E / Penata TK. I (III/d)
      • NIP. 19690124 198903 2 007
  1. UPT. Pengelolaan Balai Loka Bina Karya;
    • AGUS SUBIYANTO, S.E / Penata Muda TK. I (III/b)
    • NIP. 19820304 201101 1 007
  2. Kelompok Jabatan Fungsional.

 

 

 

 


Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Gresik
Copyright © 2017 Dinas Komunikasi dan Informatika
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 60 Telp. 0313975454

home pemda / dinas / sosial

 

DINAS SOSIAL

Alamat : Jl. Wachid Hasyim No. 17 Gresik

Telp/Fax : (031) 3953432 / (031) 3973432

Email : dinsos@gresikkab.go.id

Website : -


 

Kepala Dinas Sosial

Nama     : Ir. SENTOT SUPRIYOHADI, M.M.A.

pangkat : Pembina Tk.I (IV/b)

NIP         : 19610724 199202 1 001

 

 

   

 


 

VISI:

Mewujudkan Kesejahteraan Sosial PMKS melalui Pelayanan, Rehabilitasi, Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial di Kabupaten Gresik.

 

MISI:

  1. Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS);
  2. Terwujudnya Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial bagi PMKS;
  3. Terwujudnya Pemberdayaan Sosial bagi PMKS;
  4. Terwujudnya Perlindungan dan Jaminan Sosial bagi PMKS.

 


 

TUGAS:

membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang sosial.

 

FUNGSI:

  1. pengkoordinasian pelaksanaan penyusunan kebijakan urusan di bidang sosial;
  2. pengkoordinasiaan akselerasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan urusan di bidang sosial;
  3. pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi urusan di bidang sosial;
  4. pengkoordinasian pelaksanan pengendalian kebijakan urusan di bidang sosial;
  5. pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi pelaksanan kebijakan  urusan di bidang sosial;
  6. pengkoordinasian pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan urusan di bidang sosial;
  7. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

 


TUGAS UPT :

Kepala UPT mempunyai tugas membantu Kepala Dinas atau Kepala Badan dalam melaksanakan tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang yang mempunyai wilayah kerja1(satu) atau beberapa kecamatan.

 

FUNGSI UPT :

Kepala UPT Dinas atau Badan, menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  2. penyusunan usulan bahan kebijakan dan perencanaan program dan kegiatan;  
  3. pelaksanaan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  4. pelaksanaan pelayanan administrasi teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  5. pelaksanaan pengendalian kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  6. pelaksanan pembinaan dan fasilitasi kegiatan dan kebijakan teknis teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  7. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya; dan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas atau Badan yang membidangi  sesuai dengan bidang tugasnya.

 

UPT Pengelolaan Balai Loka Bina Karya

1. TUGAS :

melaksanakan sebagian tugas Dinas Sosial di bidang teknis Pengelolaan Balai Loka Bina Karya.

2. FUNGSI :

  1. pelaksanaan penyusunan perecanaan program dan kegiatan di bidang teknis pengelolaan balai loka bina karya;
  2. pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis di bidang pengelolaan Balai Loka Bina Karya;
  3. pelaksanaan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi penyandang masalah sosial yang ada di Balai Loka Bina Karya;
  4. pelaksanaan pemeliharaan sarana dan prasarana Balai Loka Bina Karya;
  5. Pelaksanaan kerjasama dalam penyelenggaraan pembinaan dan fasilitasi penanganan penyandang masalah sosial di Balai Loka Bina Karya;
  6. Pelaksanaan peningkatan dan pengembangan sumber daya Balai Loka Bina Karya;
  7. pelaksanaan pendataan, regestrasi dan pengawasan binaan Balai Loka Bina Karya;
  8. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pengelolaan Balai Loka Bina Karya; dan
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Sosial sesuai dengan bidang tugasnya.

 

STRUKTUR ORGANISASI

Susunan Organisasi Dinas Sosial, terdiri dari:

1.   Kepala Dinas

  • Ir. SENTOT SUPRIYOHADI, M.M.A./ Pembina Tk.I (IV/b)
  • NIP : 19610724 199202 1 001

2.   Sekretariat, terdiri dari:

  • S. GATOT SUBROTO, SH, MM / Pembina Tk.I (IV/b)
  • NIP : 19631015 198503 1 010
  1. Subbagian Umum dan Kepegawaian
  • CICIK SRIHARTININGSIH, SE / Penata Tk.I (III/d)
  • Nip. 19640223 198603 2 007
  1. Subbagian Program dan Pelaporan
  • NURUL HAKIM, SE, MM / Penata (III/c)
  • Nip.19760109 199803 1 004
  1. Subbagian Keuangan
  • DJUMALI, S.H / Penata IK. I (III/d)
  • NIP. 19610705 198610 1 002
  1. Bidang Rehabilitasi Sosial, terdiri dari ; 
  • MUNIR, S.Sos, M.Si / Pembina (IV/a)
  • Nip. 19650320 198603 1 011
    1. Seksi Pemulihan;
    • SUGINO, SH, M.si / Pembina (IV/a)
    • Nip. 19620310 198403 1 010
    1. Seksi Pengembangan;
    • ENDANG SINTOWATI, S.H. / Penata Tk.I (III/d)
    • Nip. 19660907 198603 2 004
  1. Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, terdiri dari:
  •  Drs. SUTAJI / Penata (III/c)
  • Nip. 19650712 198712 1 005
    1. Seksi Pelayanan Sosial;
    • Dra. SUTARMININGSIH, M.Si. / Pembina (IV/a)
    • NIP. 19670727 199303 2 010
    1. Seksi Perlindungan Sosial;
    • R. HARI SUBAGIO, S.Sos / Penata (III/c)
    • Nip.19660429 198802 1 001
    1. Seksi Jaminan Sosial;
    • SOERANININGSIH, ST / Penata (III/C)
    • NIP. 19760126 200501 2 008
  1. Bidang Pemberdayaan Sosial, terdiri dari:
  • Drs. Mudianto, MM. / Pembina (IV/a)
  • NIP. 19640912 199602 1 001
    1. Seksi Pemberdayaan Kelembagaan Sosial;
      • Drs. BADRUT TAMAM, MM / Penata Tk. I (III/d)
      • Nip. 19660921 199703 1 003
    2. Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Individual;
      • SUINDRIYATI, S.H / Penata Tk.I (III/d)
      • Nip. 19601217 198902 2 001
    3. Seksi Verivali Data;
      • SUSI SETIARI, S.E / Penata TK. I (III/d)
      • NIP. 19690124 198903 2 007
  1. UPT. Pengelolaan Balai Loka Bina Karya;
    • AGUS SUBIYANTO, S.E / Penata Muda TK. I (III/b)
    • NIP. 19820304 201101 1 007
  2. Kelompok Jabatan Fungsional.

 

 

 

 

home pemda / dinas / sosial

 

DINAS SOSIAL

Alamat : Jl. Wachid Hasyim No. 17 Gresik

Telp/Fax : (031) 3953432 / (031) 3973432

Email : dinsos@gresikkab.go.id

Website : -


 

Kepala Dinas Sosial

Nama     : Ir. SENTOT SUPRIYOHADI, M.M.A.

pangkat : Pembina Tk.I (IV/b)

NIP         : 19610724 199202 1 001

 

 

   

 


 

VISI:

Mewujudkan Kesejahteraan Sosial PMKS melalui Pelayanan, Rehabilitasi, Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial di Kabupaten Gresik.

 

MISI:

  1. Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS);
  2. Terwujudnya Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial bagi PMKS;
  3. Terwujudnya Pemberdayaan Sosial bagi PMKS;
  4. Terwujudnya Perlindungan dan Jaminan Sosial bagi PMKS.

 


 

TUGAS:

membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang sosial.

 

FUNGSI:

  1. pengkoordinasian pelaksanaan penyusunan kebijakan urusan di bidang sosial;
  2. pengkoordinasiaan akselerasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan urusan di bidang sosial;
  3. pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi urusan di bidang sosial;
  4. pengkoordinasian pelaksanan pengendalian kebijakan urusan di bidang sosial;
  5. pengkoordinasian pembinaan dan fasilitasi pelaksanan kebijakan  urusan di bidang sosial;
  6. pengkoordinasian pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan urusan di bidang sosial;
  7. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

 


TUGAS UPT :

Kepala UPT mempunyai tugas membantu Kepala Dinas atau Kepala Badan dalam melaksanakan tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang yang mempunyai wilayah kerja1(satu) atau beberapa kecamatan.

 

FUNGSI UPT :

Kepala UPT Dinas atau Badan, menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  2. penyusunan usulan bahan kebijakan dan perencanaan program dan kegiatan;  
  3. pelaksanaan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  4. pelaksanaan pelayanan administrasi teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  5. pelaksanaan pengendalian kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  6. pelaksanan pembinaan dan fasilitasi kegiatan dan kebijakan teknis teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  7. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya; dan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas atau Badan yang membidangi  sesuai dengan bidang tugasnya.

 

UPT Pengelolaan Balai Loka Bina Karya

1. TUGAS :

melaksanakan sebagian tugas Dinas Sosial di bidang teknis Pengelolaan Balai Loka Bina Karya.

2. FUNGSI :

  1. pelaksanaan penyusunan perecanaan program dan kegiatan di bidang teknis pengelolaan balai loka bina karya;
  2. pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis di bidang pengelolaan Balai Loka Bina Karya;
  3. pelaksanaan pembinaan, koordinasi dan fasilitasi penyandang masalah sosial yang ada di Balai Loka Bina Karya;
  4. pelaksanaan pemeliharaan sarana dan prasarana Balai Loka Bina Karya;
  5. Pelaksanaan kerjasama dalam penyelenggaraan pembinaan dan fasilitasi penanganan penyandang masalah sosial di Balai Loka Bina Karya;
  6. Pelaksanaan peningkatan dan pengembangan sumber daya Balai Loka Bina Karya;
  7. pelaksanaan pendataan, regestrasi dan pengawasan binaan Balai Loka Bina Karya;
  8. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pengelolaan Balai Loka Bina Karya; dan
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Sosial sesuai dengan bidang tugasnya.

 

STRUKTUR ORGANISASI

Susunan Organisasi Dinas Sosial, terdiri dari:

1.   Kepala Dinas

  • Ir. SENTOT SUPRIYOHADI, M.M.A./ Pembina Tk.I (IV/b)
  • NIP : 19610724 199202 1 001

2.   Sekretariat, terdiri dari:

  • S. GATOT SUBROTO, SH, MM / Pembina Tk.I (IV/b)
  • NIP : 19631015 198503 1 010
  1. Subbagian Umum dan Kepegawaian
  • CICIK SRIHARTININGSIH, SE / Penata Tk.I (III/d)
  • Nip. 19640223 198603 2 007
  1. Subbagian Program dan Pelaporan
  • NURUL HAKIM, SE, MM / Penata (III/c)
  • Nip.19760109 199803 1 004
  1. Subbagian Keuangan
  • DJUMALI, S.H / Penata IK. I (III/d)
  • NIP. 19610705 198610 1 002
  1. Bidang Rehabilitasi Sosial, terdiri dari ; 
  • MUNIR, S.Sos, M.Si / Pembina (IV/a)
  • Nip. 19650320 198603 1 011
    1. Seksi Pemulihan;
    • SUGINO, SH, M.si / Pembina (IV/a)
    • Nip. 19620310 198403 1 010
    1. Seksi Pengembangan;
    • ENDANG SINTOWATI, S.H. / Penata Tk.I (III/d)
    • Nip. 19660907 198603 2 004
  1. Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, terdiri dari:
  •  Drs. SUTAJI / Penata (III/c)
  • Nip. 19650712 198712 1 005
    1. Seksi Pelayanan Sosial;
    • Dra. SUTARMININGSIH, M.Si. / Pembina (IV/a)
    • NIP. 19670727 199303 2 010
    1. Seksi Perlindungan Sosial;
    • R. HARI SUBAGIO, S.Sos / Penata (III/c)
    • Nip.19660429 198802 1 001
    1. Seksi Jaminan Sosial;
    • SOERANININGSIH, ST / Penata (III/C)
    • NIP. 19760126 200501 2 008
  1. Bidang Pemberdayaan Sosial, terdiri dari:
  • Drs. Mudianto, MM. / Pembina (IV/a)
  • NIP. 19640912 199602 1 001
    1. Seksi Pemberdayaan Kelembagaan Sosial;
      • Drs. BADRUT TAMAM, MM / Penata Tk. I (III/d)
      • Nip. 19660921 199703 1 003
    2. Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Individual;
      • SUINDRIYATI, S.H / Penata Tk.I (III/d)
      • Nip. 19601217 198902 2 001
    3. Seksi Verivali Data;
      • SUSI SETIARI, S.E / Penata TK. I (III/d)
      • NIP. 19690124 198903 2 007
  1. UPT. Pengelolaan Balai Loka Bina Karya;
    • AGUS SUBIYANTO, S.E / Penata Muda TK. I (III/b)
    • NIP. 19820304 201101 1 007
  2. Kelompok Jabatan Fungsional.