Silaturahmi Dan Jalin Komunikasi Tanpa Sekat Dengan Masyarakat, Gus Yani Sholat Tarawih Bersama Di Hulaan

02 Apr 2023

Gresik, 2 April 2023 - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Seperti halnya malam ke-11 Ramadan atau Minggu (02/04), Bupati Fandi Akhmad Yani atau yang biasa disapa Gus Yani mengikuti Shalat Tarawih bersama masyarakat Hulaan, Menganti.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Gus Yani untuk memaparkan program pemerintah Kabupaten Gresik, utamanya yang berhubungan dengan Kecamatan Menganti. Dalam sektor infrastruktur, Gus Yani menegaskan dalam tahun ini akan dimulai peningkatan kualitas jalan raya Menganti.

"Kami ingin agar Menganti ini memiliki jalan yang lebar, 15 meter. Karena jalan Menganti merupakan penghubung antara Gresik Selatan dengan Surabaya Barat. Lantas kemudian akan kita masukkan transportasi massal seperti Bis Trans Jatim. Insha Allah di tahun ini akan kita mulai," ungkap Gus Yani.

Dengan adanya peningkatan kualitas dan masuknya transportasi massal penghubung antar wilayah tersebut, Gus Yani yakin hal tersebut akan bisa mengurai kemacetan di wilayah Menganti.

"Kepada Pak Camat, segera dilakukan sosialisasi. Sehingga nantinya bisa berjalan lancar apabila proyeknya dimulai. _Panjenengan_ semua setuju _nggeh_ kalau jalan Menganti dilebarkan," ujar Gus Yani.

Ditambahkan, proyek tersebut rencananya akan dikerjakan secara bertahap dimulai dari Desa Laban. Kemudian akan terus dikerjakan bertahap sampai tahun 2024, dari Laban hingga ke Bringkang dengan total panjang pengerjaan kurang lebih 12 kilometer.

Pada kesempatan yang sama, Gus Yani mengenang beberapa waktu silam saat peresmian klinik pratama Mabarrot MWCNU Menganti. Menurutnya peresmian ini menjadi sebuah spirit bagi semua MWCNU di seluruh Kabupaten Gresik.

"Mudah-mudahan hal baik semacam ini terus masif diseluruh MWC di Kabupaten Gresik," harap Gus Yani. (nnd/edited by Diskominfo Kab. Gresik)

BERITA LAINNYA

29 Feb 2024
New
Diresmikan Bupati Fandi Akhmad Yani, TPST Belahanrejo Jadi Bukti Serius Pemkab Gresik Tangani Sampah Dari Hulu Hingga Hilir

Gresik, 29 Februari 2024 - Penanganan sampah menjadi salah satu fokus utama program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, dibawah nahkoda Bupati Fandi Akhmad Yani. Terbaru, Bupati Yani meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kamis (29/02). ...

29 Feb 2024
New
Baznas Award 2024, Bupati Gresik Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali memberikan apresiasi dan penghargaan melalui Baznas Award 2024 yang digelar hari ini, Kamis (29/02) di Bidakara Ballroom, Jakarta.

Ada sejumlah kategori penghargaan, diantaranya Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) t ...

28 Feb 2024
New
Momentum HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota Gresik, Bupati Gus Yani Apresiasi Keterlibatan Masyarakat Dalam Membangun Gresik

Gresik, 28 Februari 2024 - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Gresik yang ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke-537. Peringatan dua momen istimewa tersebut mengusung tema "Harmoni Gresik Baru Lebih Maju". Kegiatan digelar di hal ...

call