Mudik Gratis Pemkab Gresik Diapresiasi Masyarakat. Bupati Gresik : Momen Mudik Adalah Penawar Rindu Yang Mahal Harganya

03 Apr 2023

Mudik gratis yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik ternyata banyak diminati masyarakat. Hal itu terlihat pada saat proses pendaftaran yang baru dibuka hari ini, Senin (03/04/2023) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik.

Hingga pukul 14.00 siang, tercatat hampir 600 orang calon pemudik yang sudah mendaftar. Dengan membawa KK dan KTP, masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri untuk menikmati mudik secara gratis.

Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menambah rute perjalanan mudik gratis. Penambahan rute tersebut menuju Madura, yakni melayani pemudik asal Kabupaten Bangkalan hingga Kabupaten Sumenep.

"Alhamdulillah ada penambahan rute tahun ini, yakni ke Madura. Kita layani masyarakat yang ingin mudik menuju Bangkalan hingga Sumenep," kata Gus Yani saat meninjau pendaftaran mudik gratis.

Menurut Gus Yani, momen mudik kali ini merupakan penawar rindu yang mahal harganya. Karena tahun lalu masih ada larangan mudik karena pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas mudik gratis ini menjadi penawar rindu bagi masyarakat yang ingin pulang kampung. Kami turut bahagia melihat masyarakat dapat merasakan mudik dan menikmati masa lebaran bersama keluarga. InshaAllah di tahun mendatang bisa terselenggara lagi seperti harapan masyarakat," ujarnya.

Adanya mudik gratis ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti yang diungkapkan Bety Ratnasari (30). Ia adalah perantau asal Kabupaten Trenggalek yang bekerja di Gresik. "Terima kasih Pemkab Gresik sudah menyediakan fasilitas mudik gratis. Saya sangat terbantu, sebab menghemat ongkos pulang kampung" katanya.

Sama halnya dengan Ririn Novitasari (34) yang hendak mudik ke Bojonegoro bersama anaknya yang masih balita. Ia mengaku lebih nyaman naik bus saat mudik. "Naik bus minim resiko keselamatan di jalan raya dibanding dengan naik motor. Karena saya mengajak anak balita, jadi lebih nyaman. Terima kasih pak Bupati sudah dikasih pelayanan mudik gratis. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi," harapnya. (iis/edited by Diskominfo Kab. Gresik)

BERITA LAINNYA

29 Feb 2024
New
Diresmikan Bupati Fandi Akhmad Yani, TPST Belahanrejo Jadi Bukti Serius Pemkab Gresik Tangani Sampah Dari Hulu Hingga Hilir

Gresik, 29 Februari 2024 - Penanganan sampah menjadi salah satu fokus utama program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, dibawah nahkoda Bupati Fandi Akhmad Yani. Terbaru, Bupati Yani meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kamis (29/02). ...

29 Feb 2024
New
Baznas Award 2024, Bupati Gresik Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali memberikan apresiasi dan penghargaan melalui Baznas Award 2024 yang digelar hari ini, Kamis (29/02) di Bidakara Ballroom, Jakarta.

Ada sejumlah kategori penghargaan, diantaranya Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) t ...

28 Feb 2024
New
Momentum HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota Gresik, Bupati Gus Yani Apresiasi Keterlibatan Masyarakat Dalam Membangun Gresik

Gresik, 28 Februari 2024 - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Gresik yang ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke-537. Peringatan dua momen istimewa tersebut mengusung tema "Harmoni Gresik Baru Lebih Maju". Kegiatan digelar di hal ...

call