Masuki Tahun Ajaran Baru, Wabup Gresik Bu Min Tinjau Pelaksanaan MPLS

18 Jul 2023

Gresik, 18 Juli 2023 - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) telah dimulai. Ratusan siswa-siswi baru dari SD hingga SMA sederajat mulai menjajaki tempat pendidikan yang baru. Dalam momen penting tersebut, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengunjungi beberapa sekolah untuk meninjau pelaksanaan MPLS, Selasa (18/07).

Sekolah tersebut adalah UPT SD Negeri 242 Gresik, UPT SD Negeri 246 Gresik, UPT SMP Negeri 10 Gresik, dan UPT SMP Negeri 25 Gresik. Disana, Wabup Aminatun Habibah berpesan agar MPLS dijadikan sebagai agenda yang berkesan di hati para siswa.

"Masa MPLS ini sangat penting, karena ini merupakan masa transisi yang menentukan kesan anak didik kita terhadap tempat yang baru. Jadi, tiap sekolah harus mengupayakan agar masa MPLS menjadi salah satu momen terbaik untuk lebih mendekatkan diri dengan siswa baru." ujar mantan Kepala Sekolah SMK Assa'adah itu.

Dalam kunjungannya, wabup yang akrab disapa Bu Min itu juga menyapa peserta MPLS dengan hangat. Tak lupa, Bu Min juga memberikan motivasi agar selalu rajin belajar dan menghormati para guru. Terlihat para siswa baru juga antusias saat berinteraksi dengan Wabup Gresik.

"Anak-anak harus selalu semangat belajar, jangan malas apalagi mbolosan. Bu Min doakan agar kalian semua sukses selalu dimanapun kalian berada." ucap Bu Min yang diamini serentak oleh siswa baru.

Diketahui pelaksanaan MPLS tahun ini cukup berbeda dari segi waktu. Untuk SMP MPLS dilaksanakan selama 3 hari, sedangkan SD selama 2 minggu. Hal ini lantaran proses migrasi dari TK menuju SD membutuhkan waktu yang panjang.

Selain itu, Bu Min itu, juga memberikan atensi untuk para kepala sekolah dan guru dalam menciptakan lingkungan sekolah yang baik. Ini menjadi bentuk perhatian Bu Min dalam mewujudkan sekolah ramah anak dan anti bullying.

"Maka peran serta dan kolaborasi antara orang tua, guru, dan anak menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kami di pemerintahan juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita ini." pungkasnya. (tlh/edited by Diskominfo Kab. Gresik)

BERITA LAINNYA

02 Mar 2024
New
Pemkab Gresik Melalui Dinas Perhubungan Fasilitasi Kepulangan Santri Asal Gresik

Gresik, 2 Maret 2024 - Kabupaten Gresik yang dikenal berjuluk sebagai Kota Santri tentunya memiliki jumlah santri yang besar dan tersebar di seluruh pondok pesantren di Indonesia. Menjelang Ramadhan ini, pulang kampung sudah menjadi tradisi termasuk yang dilakukan para santri.

Dengan lata ...

02 Mar 2024
New
Cokro Ekraf Festival, Salah Satu Upaya Pemkab Gresik Tumbuhkan Ekonomi UMKM di Kawasan Heritage Bandar Grisse

Mungkin tidak banyak yang tahu, jika Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memiliki ruas jalan terpendek di Indonesia. Jalan tersebut bernama HOS Cokroaminoto dengan  ruas jalan hanya sepanjang 50 meter. 

Karena saking pendeknya, jalan ini lalu menjadi ruas jalan terpendek di Indonesia. ...

01 Mar 2024
New
Gelar Rapat Kerja Perdana, Bakohumas Siap Ikut Serta Wujudkan Kondusifitas Daerah

Batu, 1 Maret 2024 - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Gresik memiliki peran besar dalam menyebarluaskan informasi positif sekaligus menangkal hoax. Hal ini disampaikan Wabup pada pembukaan rapat kerja perdana Bakohumas Kab ...

call