Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf

GUBERNUR JATIM TINJAU LOKASI BANJIR DI KECAMATAN CERME

Minggu, 5 May 2019 | 14:27

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi banir di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Minggu (05/05).

Bersama Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, Khofifah mendatangi warga yang menjadi korban banjir di Desa Iker-iker Geger tersebut dengan menaiki perahu karet.

Dalam peninjauannya, Gubernur bersama Bupati dan Wakil Bupati Gresik nampak membagikan sejumlah bantuan seperti sembako, mie instan dan kebutuhan lainnya.

Terlihat juga warga yang sangat antusias melihat kedatangan pejabat daerah tersebut. Khofifah menjelaskan, saat ini yang terpenting adalah kebutuhan pokok. Ia juga ingin memastikan, semua korban yang terdampak banjir sudah mendapat bantuan kebutuhan pokok.

Sementara itu, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto berharap agar banjir yang terjadi di wilayah Cerme dan sejumlah wilayah lainnya di Gresik karena meluapnya kali Lamong dapat segera surut.

Dirinya meminta kepada BPBD dan jajaran terkait lainnya untuk terus membantu para korban yang terdampak banjir dengan menerjunkan tim relawan. “Selain tim relawan, kami Pemerintah Daerah juga terus memberikan sejumlah bantuan-bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak,” ujar Bupati Sambari.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ada sejumlah posko penerima logistik dan berbagai bantuan yang datang, baik itu bantuan dari masyarakat, komunitas dan juga pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dengan mengirimkan logistik ke wilayah-wilayah yang terdampak banjir. Bantuan logistik yang diterima di posko bukan hanya dari pemerintah saja, namun ada yang dari masyarakat, komunitas dan sejumlah perusahaan-perusahaan yang peduli. Sekali lagi kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih,” ucap Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim yang saat itu mendampingi Bupati Sambari menjelaskan bahwa Pemerintah selalu berupaya ada di tengah masyarakat disaat terjadi bencana seperti ini.

Ia bahkan sudah beberapa kali turun ke lokasi terdampak banjir untuk memastikan kondisi warganya yang terkena musibah banjir.

“Kemarin kami sempat meninjau wilayah Tambakberas, kemudian ke Kecamatan Menganti serta ke Kecamatan Kedamean dengan mengirimkan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat,” ujar Wabup. (iis / Humas Pemkab Gresik /edited by Diskominfo Kab. Gresik)

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Gresik
Copyright © 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 60 Telp. 0313975454