Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf

PEMBUKAAN PORPROV 2019 BERLANGSUNG MERIAH, BEGINI HARAPAN WABUP GRESIK

Sabtu, 6 July 2019 | 17:19

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI 2019 telah resmi dibuka. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dihadiri beberapa pejabat, mulai dari Wagub Emil Elistianto Dardak, Pangdam V Brawijaya Whisnoe PB, serta Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung dan jajaran Bupati yang menjadi tuan rumah Porprov Jawa Timur, termasuk Kabupaten Gresik yang dihadiri oleh Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim.

Wabup Qosim juga ditemani sang istri Hj. Zumrotus Sholihah Qosim dan juga bersama sejumlah jajaran Forkopimda diantaranya Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko, Kajari Gresik Pandoe Pramoekartika serta Ketua Pengadilan Negeri Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe.

Pembukaan Porprov Jatim 2019 yang dipusatkan di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan pada Sabtu (06/07/2019) malam tersebut berlangsung sangat meriah dan spektakuler. Dengan melibatkan 10.302 atlet dan official yang bertanding di 525 nomor pertandingan di 42 cabang olahraga (cabor).

“Dari sekian banyaknya atlet dan nomor serta cabor yang dipertandingkan, hal ini menjadikan Porprov Jatim 2018 menjadi ajang pekan olehraga terbesar di Indonesia,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah dalam sambutannya.

Gubernur Jatim tersebut juga berharap, dari Porprov Jatim ini dapat membangun persatuan dan persaudaraan dan kehidupan berolahraga dengan menjunjung tinggi sportifitas dan obkeyifitas. 

“Kami berharap seluruh komponen mulai dari atlet, official dan seluruh wasit juri yang terlibat harus menjunjung tinggi spotifitas dan obyektif,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim yang kala itu didampingi Hj. Zumrotus Sholihah Qosim mengaku bahwa Kabupaten Gresik sebagai salah satu dari empat Kabupaten yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov telah menyiapkan venue pertandingan yang sangat layak untuk dipergunakan.

“Di Gresik sendiri ada 9 cabor yang dipertandingkan, diantaranya Hockey Indoor, Sepak Bola, Basket, Billyard, Senam, Bridge, Muay Thai, Selam, dan Renang. Dan semua venue telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik,” katanya.

Kendati demikian, Wabup Qosim optimis bahwa atlit dari Kabupaten Gresik akan membawa nama harum nama Kabupaten Gresik diajang Porprov kali ini. “Ya kami optimis, atlet dari Kabupaten Gresik akan bawa nma harum Gresik sehingga dapat memborong juara. Kami minta kepada masyarakat untuk mendukung dan memberikan doa terbaik bagi atlit-atlit dari Kabupaten Gresik,” katanya.

Sementara itu, sebanyak 7.818 atlet dan 2.848 official pun melakukan deville mengitari Stadion Surajaya menyapa para penonton de gan jajaran pejabat mulai dari Gubernur Jawa Timur, Wagub Jatim, Pangdam V Brawijaya, jajaran Bupati yang menjadi tuan rumah Porprov Jatim. Tampak Wabup Gresik Dr. H. Moh. Qosim melambaikan tangan kearah atlet dari Kabupaten Gresik saat melintas didepan jajaran Pejabat. (iis / Humas Pemkab Gresik / edited by Diskominfo Kab. Gresik).

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Gresik
Copyright © 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 60 Telp. 0313975454