Bupati Gresik Sebut Lomba Kicau Mania Bupati Cup I Turut Berdampak Pengembangan Ekonomi Kreatif

25 Dec 2022

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani membuka event lomba burung berkicau "Bupati Cup I" tahun 2022. Lomba burung berkicau tersebut di laksanakan komplek perkantoran Bupati Gresik, Minggu (25/12/2022).

Antusias masyarakat dalam perhelatan ini sangat luar biasa. Terbukti, event burung berkicau ini tak hanya diikuti oleh masyarakat lokal, namun juga masyarakat dari luar turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Mereka ada yang rela datang jauh-jauh dari Sidoarjo, Mojokerto, bahkan Ponorogo.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada seluruh kicau mania yang telah turut meramaikan lomba burung berkicau tingkat Kabupaten Gresik itu.

Bupati menyebutkan, Pemkab Gresik memandang kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karena dinilai dapat membangkitkan ekonomi kreatif, seperti pengerajin sangkar, penangkaran burung, penjual pakan burung hingga kuliner yang ada di sekitar lokasi acara.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat untuk peduli terhadap konservasi hayati melalui minat dan hobi pada burung berkicau, khususnya terhadap perkembangbiakan burung-burung yang masuk dalam kategori yang dlindungi.

"Melalui kegiatan ini saya melihat adanya dampak yang positif. Selain sebagai ajang perlombaan bagi para kicau mania, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi. Selain itu, turut pula membangkitkan ekonomi kreatif, terutama bagi para pelaku usaha UMKM," katanya.

Ia berharap, tahun depan dapat terselenggara kembali dan lebih meriah lagi. (iis/edited by Diskominfo Kab. Gresik)

BERITA LAINNYA

29 Feb 2024
New
Diresmikan Bupati Fandi Akhmad Yani, TPST Belahanrejo Jadi Bukti Serius Pemkab Gresik Tangani Sampah Dari Hulu Hingga Hilir

Gresik, 29 Februari 2024 - Penanganan sampah menjadi salah satu fokus utama program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, dibawah nahkoda Bupati Fandi Akhmad Yani. Terbaru, Bupati Yani meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kamis (29/02). ...

29 Feb 2024
New
Baznas Award 2024, Bupati Gresik Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali memberikan apresiasi dan penghargaan melalui Baznas Award 2024 yang digelar hari ini, Kamis (29/02) di Bidakara Ballroom, Jakarta.

Ada sejumlah kategori penghargaan, diantaranya Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) t ...

28 Feb 2024
New
Momentum HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota Gresik, Bupati Gus Yani Apresiasi Keterlibatan Masyarakat Dalam Membangun Gresik

Gresik, 28 Februari 2024 - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Gresik yang ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke-537. Peringatan dua momen istimewa tersebut mengusung tema "Harmoni Gresik Baru Lebih Maju". Kegiatan digelar di hal ...

call