Dibuka Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Turnamen Tahunan Fubamio Ke-6 Di Mulai Hari Ini

07 Jan 2023

Gresik, 7 Januari 2022 - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengharapkan munculnya talenta-talenta baru di bidang olahraga, di Kabupaten Gresik. Hal ini disampaikan wabup saat membuka turnamen Fubamio ke-6 tahun 2023, Sabtu (07/01).

Dengan tema besar "Play With Passion, Spirit To Be Champion", Fubamio atau Turnamen Futsal Basket SMAMIO merupakan turnamen futsal dan basket se-Jawa Timur yang diprakarsai oleh SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (SMAMIO) ini diselenggarakan di Wahana Ekspresi mulai 7 Januari hingga 15 Februari 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini, utamanya dalam pencarian anak-anak kita yang punya skill dalam futsal dan basket," ujar wabup mengawali sambutannya.

Tak lupa, wabup mengucapkan selamat datang kepada peserta yang berasal dari luar Kabupaten Gresik. Wabup juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang bertanding untuk tetap menjunjung sportivitas, sehingga tercipta pertandingan yang kompetitif dan membangun.

"Semua yang datang hari ini adalah juara. Dan semoga lewat turnamen-turnamen seperti ini, bisa muncul atlet-atlet muda yang mampu mengharumkan nama Jawa Timur dalam kancah olahraga," pungkasnya.

Fubamio merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik. Namun, lantaran pandemi Covid-19 gelaran turnamen rutin ini terpaksa terhenti beberapa tahun. Setelah terakhir digelar tahun 2020, jumlah peserta yang ikut pada Fubamio ke-6 tahun 2023 inipun membludak. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini diikuti oleh 80 tim dari SMP dan SMA negeri/swasta se-Jawa Timur.

Selain Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, acara pembukaan Fubamio ke-6 ini dihadiri pula oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik Dodik Priyambada, Kepala Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik Syaifudin Ghozali, serta Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbassi) Kabupaten Gresik Erry Bramasto, dan Ketua PSSI Kabupaten Gresik Rofiqi. (nnd/edited by Diskominfo Kab. Gresik)

BERITA LAINNYA

28 Mar 2024
New
Kementerian PPPA Usulkan 15 Poin RKPD 2025 Dalam Musrenbang Perempuan Gresik 2024

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menggelar Musyawarah Nasinonal (Munas) 2024 pada 26-27 Maret 2024 secara daring (online). Forum tersebut dapat menjadi wadah bagi para perempuan di daerah dalam menyusun perencanaan pembangunan.

Inti dari pembahasan Mun ...

27 Mar 2024
New
Bupati Fandi Akhmad Yani Berikan Reward Rp 9,2 Miliar Untuk Peraih Medali Porprov Jatim 2023

Gresik - Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) menyerahkan bonus bagi 379 atlet dan official sebesar Rp 9,2 miliar untuk peraih medali  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023.

Penyerahan bo ...

27 Mar 2024
New
Raih Adipura Bupati Gresik Berikan Tali Asih Kepada Petugas Kebersihan dan Pertamanan DLH

Gresik, 27 Maret 2024 - Sebanyak 500 petugas kebersihan dan pemeliharaan taman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, menerima tali asih berupa sembako dan uang tunai dari Bupati Fandi Akhmad Yani di TPA Kelurahan Ngipik, Rabu, (27/3/2024).

Pemberian tali asih oleh bupati seb ...

call