BERHARAP BERTEMU DI TANAH SUCI, WABUP BAGIKAN NOMOR HP KEPADA CJH GRESIK

Rabu, 10 September 2014 | 12:30

Berharap ketemu dengan rombongan Jemaah haji asal Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si Wakil Bupati membagikan nomor telepon. Hal ini dilakukan Wabup saat memberikan sambutan pemberangkatan Jemaah haji asal Gresik yang berlangsung di Halaman Kantoe Bupati Gresik, Sabtu pagi (6/9).

Mestinya saya beserta isteri ikut diberangkatkan bapak Bupati pada hari ini jugam namun terpaksa mundur dan berangkat pada 23 September 2014. “ Saya berharap bisa bertemu dengan Jemaah haji asal Gresik. Tolong saya nanti di telepon agak kita bisa berdoa bersama-sama untuk kebaikan Gresik” katanya sambil menyebutkan no telepon genggamnya.

Senada dengan harapan Wabup, Bupati yang juga memberikan sambutan juga meminta kepada cjh Gresik agar selalu berdoa di tempat-tempat mustajabah, agar Gresik selalu diberikan kebaikan. “Saya berpesan agar kemanapun anda pergi, kartu identitas selalu dibawa dan jangan sampai lepas” ujarnya. Bupati juga berpesan agar memawa obat-obatan yang dibutuhkan secara pribadi.

Terkait merebaknya penyakit yang diakibatkan oleh virus yaitu Ebola, pihak Kementerian Agama mengaku sudah melakukan sosialisasi tentang virus tersebut kepada cjh. “Saat bimbingan haji baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten hal itu sudah kami sosialisasikan tentang bagaimana agar tidak tertular penyakit yang diakibatkan oleh virus. Kami juga menyiapkan 5 orang tenaga medis termasuk dokter pada tiap kloter” ujar Kepala Seksi Haji Kementerian Agama Gresik, Choirudin Usman.

Pada musim haji tahun 2014 ada 1.417 cjh asal Gresik. Para CJH ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11, 12, 13, 35 dan 46. Menurut, menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Hasanuddin, MA. Katanya, mestinya pada musim haji tahun 2014 ini ada 1422 cjh, namun ada 5 cjh yang gagal berangkat. “1 Jemaah haji meninggal dunia, 2 cjh sakit dan 2 membatalkan berangkat karena terpisah dengan keluarga” ujarnya.

Cjh Gresik kloter 11, 12, 13 yang pada kali ini berangkat menuju Asrama Haji Surabaya ini akan terbang melalui Bandara Juanda pada Minggu besok pagi. Mereka akan pulang ke tanah air pada 15 Oktober . sedangkan kloter 35 akan berangkat pada 15 September dan akan balik ke tanah air pada 25 Oktober 2014. (sdm)