KAMPANYEKAN GERMAS PADA HKN KE 54 DI GRESIK, BUPATI GRESIK TUAI PUJIAN DAR MASYARAKAT

Kamis, 6 December 2018 | 15:22

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat di pedesaan.

Kampanye tentang gaya hidup sehat tersebut dilakukannya usai menjadi inspektur upacara pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang berlangsung di lapangan Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Kamis pagi (06/12).

Menurut Bupati Sambari, ada 4 (empat) hal yang paling penting dalam menjalankan pola hidup sehat melalui Germas.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat melalui Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan melakukan empat kebiasaan yang bermanfaat,” ajak Bupati.

Empat hal tersebut menurut Bupati Sambari adalah Pertama, biasakan memakan sayur dan buah setiap hari. Kedua, melakukan olehraga minimal 30 menit setiap hari. Ketiga, hindari kebiasaan merokok yang dapat merugikan kesehatan. Keempat, memeriksakan kesehatan minimal tiap enam bulan sekali.

Disamping itu, selaku pemerintah daerah, Bupati Sambari juga mendukung diadakannya pengobatan gratis dengan melibatkan sejumlah dokter berpengalaman.

“Kami berharap dengan adanya pengobatan gratis pada HKN ke 54 di Kabupaten Gresik ini dapat memberikan manfaat bagi para masyarakat. Terutama masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Supriyono (54), salah seorang warga sekitar mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambari yang peduli terhadap masyarakat tidak mampu di pedesaan.

“Terima kasih pak Bupati, kami warga desa sangat merasakan manfaatnya di HKN ke 54 kali ini. Kami juga akan membantu pak Bupati untuk ikut mengkampanyekan Germas kepada masyarakat terutama para keluarga kami di desa ini,” kata Supriyono.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara pada HKN 54 tersebut, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko dan para pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. (iis / Humas Pemkab Gresik/edited by Diskominfo Kab. Gresik)