Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah,
tapi perjuanganmu akan lebih sulit, karena melawan
bangsamu sendiri
- Ir. Soekarno -
Scroll kebawah untuk melanjutkan

PASTIKAN PEMILU 2019 KONDUSIF, BUPATI GRESIK SIDAK KE SEJUMLAH TPS

Rabu, 17 April 2019 | 17:21

Usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayahnya masing-masing, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim melakukan sidak ke sejumlah TPS.

Nampak hadir sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya adalah Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko serta Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika.

Sidak pertama dilakukan di TPS 25 Desa Randuagung, Di sana Bupati Sambari menilai bahwa tingkat partisipasi warga masyarakat cukup baik.

“Saya melihatnya masyarakat cukup antusias, jam 10.00 WIB tempat ini saja sudah hampir 60 persen warga masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya,” ujar Bupati Sambari saat berada di TPS 25 Randuagung, Rabu (17/4).

Dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, Bupati Sambari berharap tingkat partisipasi masyarakat Gresik pada Pemilu 2019 ini bisa mencapai 77,5 persen.

“Tingkat partisipasi dan kehadiran masyarakat dalam Pemilu 2019 ini ditargetkan 77,5%, dan InshaAllah dapat tercapai,” tuturnya.

Dirinya juga optimis bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Gresik saat ini berjalan aman dan kondusif. Mengingat, jajaran TNI-Polri tampak siap siaga untuk mengantipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Jajaran TNI-Polri sudah baik dalam bersinergi. Dimulai sejak persiaan pelaksanaan Pemilu dengan adanya apel dan simulasi hingga saat ini, saya lihat sinergitas TNI-Polri juga cukup baik. Tetapi kami optimis, pelaksanaan Pesta demikrasi Pemilu 2019 di Gresik ini akan berjalan aman, damai dan sejuk,” pungkas Bupati.

Terlepas dari sinergitas TNI-Polri, Bupati yang didampingi Wabup Qosim tersebut juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas jalannya pesta demokrasi di Kabuaten Gresik ini.

“Saya minta seluruh masyarakat ikut mengawal jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Gresik ini. Jangan sampai dinodai dengan perilaku-perilaku yang dapat menimbulkan kontijensi ssehingga merugikan semua pihak,” katanya.

Setelah menyambangi TPS 25 Randuagung, Bupati Sambari, Wakil Bupati Moh. Qosim bersama Forkopimda melanjutkan sidak pemilu 2019 ke TPS yang berada di Rutan Klas IIB Gresik, kemudian dilanjutkan ke TPS 4 Desa Tlogopatut, Kecamatan Gresik. (iis / Humas Pemkab Gresik / edited by Diskominfo Kab. Gresik)

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Gresik
Copyright © 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 60 Telp. 0313975454