Semangat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 53, ditunjukkan Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, dan sejumlah jajaran Forkopimda dengan meakukan olahraga bersama, Jumat pagi (10/08/2018).

Kegiatan dimulai dengan senam bersama Bupati Gresik, Wakil Bupati dan sejumlah unsur Forkopimda serta masyarakat yang dilangsungkan di stadion Petrokimia Gresik.

Usai melaksanakan senam, para petinggi di Kabupaten Gresik tersebut unjuk kebolehan bertanding volli di area SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Tim A terdiri dari Bupati Sambari, Wakil Bupati, Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh. Suwanto, sejumlah Kepala Dinas dan Camat.

Serta lawannya, yakni tim B terdiri dari Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro bersama jajaran Polres Gresik.

Usai melakukan olahraga bersama, Bupati Sambari mengatakan, jika olahraga merupakan treatment utama dalam menjaga kesehatan.

Disisi lain, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 53, harus diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan menarik,salah satunya adalah dengan olahraga bersama yang dilakukan saat ini.

“Olahraga dan aktifitas pekerjaan sehari-hari punya hubungan saling mempengaruhi. Melakukan olahraga sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas harian. Kebugaran yang didapat, efeknya bisa dirasakan langsung,” ungkap Bupati Sambari.

Silaturrahmi dan komunikasi tatap muka secara personal maupun instansi, lanjut Bupati, akan jadi sangat mudah dilakukan. “Saya berharap kegiatan semacam ini menjadi wahana sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri, jajaran Forkopimda dan juga masyarakat,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas antar instansi serta maysarakat. Utamanya dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun.

“Selain badan sehat, melalui kegiatan ini juga kita jalin silaturrahim dan solidaritas yang dapat memupuk persatuan dan kesatuan serta kerukunan di Kabupaten Gresik,” tambah Wabup Qosim. (iis / Humas Pemkab Gresik/edited by Diskominfo Kab. Gresik)