Dinas Kominfo

Kepala Dinas Kominfo

Nama : BUDI RAHARJO, SH

Nip : 19680921 198809 1 001

Visi

” MEWUJUDKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK DAN KEHIDUPAN YANG BERKUALITAS ”

” INFORMATION COMMUNICATION AND TECHNOLOGY TO BE BETTER FUTURE FOR BETTER LIFE “

MISI

  1. Menyediakan Pelayanan Publik Berbasis E- Goverment
  2. Meningkatkan Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dengan Dukungan Data yang Valid, Akurat dan Uptodate
  3. Meningkatkan Komunikasi yang Efektif dengan Dukungan Sarana dan Prasarana yang Memadai

Tugas

Membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang Komunikasi dan Informatika, urusan pemerintahan bidang Statistik dan urusan pemerintahan bidang Persandian.

Fungsi

  1. Pelaksanaan pengkoordinasian penyusunan kebijakan dan program urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  2. Pengkoordinasian pelaksanaan kebijakan urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  3. Pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan administrasi komunikasi dan informatika, statistik dan  persandian;
  4. Pengkoordinasian pelaksanaan pengendalian kebijakan, pembinaan dan fasilitasi urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian;
  5. Pengkoordinasian pelaksanaan evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan urusan komunikasi dan informatika, statistik dan persandian; dan
  6. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.

TUGAS UPT :

Kepala UPT mempunyai tugas membantu Kepala Dinas atau Kepala Badan dalam melaksanakan tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang yang mempunyai wilayah kerja1(satu) atau beberapa kecamatan.

FUNGSI UPT :

Kepala UPT Dinas atau Badan, menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan koordinasi tugas teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  2. penyusunan usulan bahan kebijakan dan perencanaan program dan kegiatan;
  3. pelaksanaan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  4. pelaksanaan pelayanan administrasi teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  5. pelaksanaan pengendalian kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  6. pelaksanan pembinaan dan fasilitasi kegiatan dan kebijakan teknis teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya;
  7. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dan kebijakan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang di wilayah kerjanya; dan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas atau Badan yang membidangi  sesuai dengan bidang tugasnya.

UPT Layanan Pengadaan Secara Elektronik

1. TUGAS :

membantu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika untuk melaksanakan Pengelolaan sistem E-Procurement di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

2. FUNGSI :

  1. menyusun program kegiatan pengelolaan E-Procurement  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik;
  2. melaksanakan pelatihan/training kepada Panitia/Pejabat Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa untuk  menguasai sistem E-Procurement;
  3. melaksanakan pelayanan kepada Panitia/Pejabat Pengadaan /ULP dan Penyedia Barang/Jasa;
  4. melayani penyediaan media informasi dan konsultasi (helpdesk) bagi Panitia/Pejabat Pengadaan/ULP dan Penyedia Barang/Jasa yang berkaitan dengan sistem E-Procurement;
  5. melayani penyediaan media informasi dan data yang berkaitan dengan proses pengadaan barang/jasa yang telah dilakukan oleh Pengguna untuk kepentingan proses audit, monitoring dan evaluasi;
  6. melaksanakan ketatausahaan LPSE;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

STRUKTUR ORGANISASI

Dinas Komunikasi dan Informatika, terdiri dari:

  1.    Kepala Dinas
    BUDI RAHARJO, SH / Pembina Tk.I (IV/b)
    NIP : 19680921 198809 1 001
  2.   Sekretariat, terdiri dari:-.
    NIP .

    1.  Subbagian Umum dan Kepegawaian

    IRA KUSUMANINGSIH, S.Sos / Penata Tk.I (III/d)

    NIP. 19740803 200604 2 025

    2.  Subbagian Program dan Pelaporan

    SITI KHOIRIYAH, S.T / Penata Tk.I (III/d)
    NIP.19750105 200604 2 012

    3.  Subbagian Keuangan

    SUTIYOWATI, S.Sos / Pembina (IV/a)
    NIP. 19700710 199402 2 001

  3.   Kepala Bidang Komunikasi dan Persandian, terdiri dari:Drs. ARI GUNAWAN / Pembina (IV/a)
    NIP. 19650131 198602 1 005

    1.  Kepala Seksi Sarana Komunikasi;

    KAYAT HARIYANTO, S.Sos / Pembina (IV/a)
    NIP.19620428 198203 1 007

    2.  Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Komunikasi;

    SONY CATURIYANTO, S.Pd.  /   Penata  (III/c)
    NIP. 19780622 200701 1 004

3.  Kepala Seksi Persandian

MUNIF, S.E / Penata  (III/c)

NIP. 19680524 199302 1 001

4.   Kepala Bidang Pengembangan E- Goverment, terdiridari:

FAHRY ADY YAMIN, S.T. / Penata Tk. I (III/d)

NIP. 19790422 200501 1 009

1.  Kepala Seksi Aplikasi dan Pengembangan Informatika;

ANTON ARIEF AL HAKIM, S.Kom / Penata (III/c)
NIP. 19780501 201001 1 013

2.  Kepala Seksi Infrastruktur dan Jaringan;


3.   Kepala Seksi Tata Kelola E- Goverment;

FATMAWATI, S.Kom / Penata Tk. I (III/d)

NIP.  19740207 200501 2 010

5.   Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Statistik, terdiri dari:

SHOLEH MARZUKI, S.Sos., M.M / Pembina (IV/a)
NIP. 19661006 199203 1 007

1.   Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi;

ANIK NUR KHOLIFAH, S.Kom / Penata (III/c)
NIP. 19830725 200901 2 005

2.  Kepala Seksi Statistik;

DJOKO ADJI MARTIJONO, S.E / Penata Tk I (III/d)
NIP. 19640301 198603 1 020

6.   Kepala UPT LPSE

INDAH ISTI’ANAH, S.A.P / Penata (III/c)

NIP. 19830924 200901 2 003

7.   Kelompok Jabatan Fungsional