KEC. GRESIK

  • Alamat:Jl. Usman Sadar No.169 Gresik 61119
  • Telp/Fax:031 – 3981843
  • Email:gresik@gresikkab.go.id
  • Website: gresikkab.com

KEC. GRESIK

Nama : Drs. PURNOMO

Nip : 19630705 198603 1 018

Visi

Terwujudnya Gresik Yang Agamis, Adil, Sejahtera, dan Berkehidupan yang Berkualitas

MISI

  1. Meningkatkan Pengalaman Nilai-nilai Agama dalam Kehidupan Masyarakat untuk menumbuhkan perilaku Masyarakat yang Ber Akhlaq mulia sesuai dengan simbol Gresik sebagai Kota Wali dan Kota Santri.
  2. Meningkatkan Pelayanan yang Adil dan merata kepada Masyarakat dan pengusaha melalui tata kelola keperintahan yang baik.
  3. meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dengan upaya menambah peluang kerja dan peluang usaha melalui pengembangan ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan.
  4. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui Pemerataan Layanan Kesehatan, Mewujudkan Pendidikan yang berkelanjutan, dan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya.

Tugas

  • Mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat;
  • Mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
  • Mengkoordinasikan penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan;
  • Mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum;
  • Mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan;
  • Membina penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan;
  • Melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau yang belum dapat dilaksanakan pemerintahan desa dan/atau kelurahan

Fungsi

  1. Pengkoordinasian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan;
  2. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan kegiatan pemberdayaan masyarakat;
  3. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
  4. Pengkoordinasian penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan;
  5. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan pemeliharaan sarana prasarana fasilitas umum;
  6. Pengkoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan;
  7. Pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan;
  8. Pelaksanaan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau belum dapat dilaksanakan desa dan/atau kelurahan;
  9. Pengkoordinasian pencegahan, penanggulangan dan penanganan pasca bencana;
  10. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan pelayanan di bidang administrasi pertanahan dan kependudukan di kecamatan;
  11. Pelaksanaan pelaporan hasil monitoring kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kerja kecamatan;
  12. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya
  1. Camat;
  2. Sekretariat, terdiri dari;
    • MISWANDI, S.Sos / Penata Tk.I (III/d)
    • NIP. 19650412 198603 1 033
    1. Subbagian Umum dan Kepegawaian
      • YUSSI ANGGRAINI, S.I.P. / Penata Muda  (III/a)
      • NIP. 19801218 200501 2 013
    2. Subbagian Keuangan, Program dan Pelaporan
      • SUSIATI, S.H., M.Kn. / Penata (III/c)
      • NIP. 19790802 201101 2 003
  3. Seksi Pemerintahan;
    • MUNIR, S.E./ Penata Tk. I (III/d)
    • NIP. 19670314 198803 1 008
  4. Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum;
    • S. AMIN MANSHUR, S.E. / Penata (III/c)
    • NIP. 19620205 198801 1 002
  5. Seksi Ekonomi;
    • MACHMUDAH, S.E. / Penata Tk. I (III/d)
    • NIP. 19690804 198903 2 006
  6. Seksi Pembangunan;
    • UMROTUS SYAMSIYAH, S.Sos., M.M. / Pembina (IV/a)
    • NIP. 19700520 199309 2 001
  7. Seksi Kesejahteraan Rakyat;
    • LULUS WAHYUNINGSIH, S.H
    • NIP. 19630522 198410 2 005