KECAMATAN BENJENG

Kantor :

  • Jl. Raya Benjeng No. 08 Benjeng
  • 031 – 7923681
  • benjeng@gresikkab.go.id
  • gresikkab.com

KECAMATAN BENJENG

SURYO WIBOWO, S.Sos., M.Si.

PANGKAT : Pembina Tk. I (IV/b)

NIP : 19670501 198603 1 004

Visi

Terwujudnya Pelayanan Prima dengan didukung Aparat yang Profesional, Bersih dan Berwibawa.

MISI

  1. Meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintah Kecamatan Benjeng
  2. Meningkatkan kwalitas pelayanan prima
  3. Meningkatkan kwalitas sumberdaya manusia / aparatus penyelenggara pemerintahan Desa
  4. Meningkatkan peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka medukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan
  5. Meningkatkan kondisi masyarakat yang agamis dan kondusif dalam kehidupan bermasyarakat
  6. Meningkatkan penanggulangan kemiskinan dan peningkatan tarap hidup masyarakat

Tugas

  1. Membantu Bupati dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan di wilayah kerja kecamatan yang meliputi:
  2. Mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat;
  3. Mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
  4. Mengkoordinasikan penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan;
  5. Mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum;
  6. Mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan;
  7. Membina penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan;
  8. Melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau yang belum dapat dilaksanakan pemerintahan desa dan/atau kelurahan.

Fungsi

  1. Pengkoordinasian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan;
  2. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan kegiatan pemberdayaan masyarakat;
  3. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
  4. Pengkoordinasian penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan;
  5. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan pemeliharaan sarana prasarana fasilitas umum;
  6. Pengkoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan;
  7. Pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan;
  8. Pelaksanaan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau belum dapat dilaksanakan desa dan/atau kelurahan;
  9. Pengkoordinasian pencegahan, penanggulangan dan penanganan pasca bencana;
  10. Pengkoordinasian dan penyelenggaraan pelayanan di bidang administrasi pertanahan dan kependudukan di kecamatan;
  11. Pelaksanaan pelaporan hasil monitoring kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kerja kecamatan;
  12. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.
  1. Camat;
  2. Sekretariat, terdiri dari;
    • Ir. KUSNAIM / Pembina (IV/a)
    • NIP. 19690103 199503 1 002
    1. Subbagian Umum dan Kepegawaian
      • Drs. SAMI’AN / Penata Tk.I (III/d)
      • NIP. 19630522 198503 1 008
    2. Subbagian Keuangan, Program dan Pelaporan
      • USNAN, S.Sos / Penata (III/c)
      • NIP. 19750424 201001 1 007
  3. Seksi Pemerintahan;
    • YUDHI YULIANTO, S.Sos / Penata Tk.I (III/d)
    • NIP. 19730706 199303 1 001
  4. Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum;
    • SUYUDONO HADI / Penata (III/c)
    • NIP. 19631223 198712 1 001
  5. Seksi Ekonomi;
    • ISMIATI, S.Pd.,M.Si. / Pembina Tk. I  (IV/b)
    • Nip. 19621110 198303 2 022
  6. Seksi Pembangunan;
    • SUPRIADI, S.Sos / Penata Tk. I (III/d)
    • NIP. 19631208 199202 1 002
  7. Seksi Kesejahteraan Rakyat;
    • UMI FATIMAH, S.Sos. / Penata Tk.I(III/d)
    • Nip. 19620906 198410 2 006
  8. Kelompok Jabatan Fungsional.