Upaya Hidupkan UMKM Untuk Mendukung Protokol Kesehatan

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menerima Tim dari Kementerian Kesehatan dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI). Tim dari Kementerian Kesehatan dipimpin oleh Direktur Kesehatan Lingkungan Imran Agus Nurali. Sedangkan dari jajaran HAKLI tampak Ketua Umum PP Hakli, Arif Sumantri juga turut mendampingi.

Di Gresik, Para anggota tim tersebut akan melaksanakan kegiatan visitasi kegiatan intervensi Kesehatan lingkungan pada pencegahan dan penaganan Covid 19.

Sebelum melaksanakan kegiatannya yang akan berlangsung di desa Sekargadung Dukun Gresik, para anggota tim ini terlebih dahulu diterima Bupati beserta jajaran Dinas Kesehatan Gresik di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota tim baik dari Kementerian Kesehatan maupun seluruh jajaran HAKLI baik dari tingkat pusat, regional maupun tingkat Kabupaten.

“Kami berterima kasih karena tempat yang dipilih untuk kegiatan visitasi ini ada di desa yang jauh dari kota Kabupaten Gresik.” katanya.

Menurut Bupati pemilihan ini sangat tepat mengingat, bila yang jauh dari kota Gresik saja bisa berhasil dan baik, maka akan memperbaiki wilayah sekitarnya terutama yang dekat dengan wilayah kota.

Bupati juga menyampaikan tentang penaganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik yang semakin hari semakin sangat menggembirakan.

Menanggapi yang disampaikan Bupati, Imran Agus Nurali memuji upaya yang dilakukan oleh Pemkab Gresik dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Gresik.

“Kami melihat sungguh sangat baik yang sudah dilakukan Bupati Gresik dan jajarannya. Dengan menyiapkan 15 rumah sakit rujukan Covid-19 ditambah satu rumah sakity lapangan itu sudah menunjukkan keseriusan Pemkab Gresik. Apalagi dari data yang ada tingkat kesembuhannya menunjukkan hasil yang menggembirakan” katanya.

Tentang kegiatannya di Kabupaten Gresik pihaknya bersama HAKLI menggerakkan masyarakat serta UKM di Gresik untuk aktif melaksanakan protocol Kesehatan.

“Kami membina dan menggerakkan UMKM untuk memproduksi masker, membuat hand sanitizer, membuat desinfektan, membuat tempat cuci tangan dan lain-lain. kami ingin UMKM di desa ini tetap eksis ditengah pandemic Covid-19. Bahkan UMKM ini dapat membantu mensukseskan pelaksanaan protocol Kesehatan di wilayahnya”, katanya.

Selanjutnya para anggota tim ini langsung melaksanakan kegiatannya yaitu visitasi kegiatan intervensi Kesehatan lingkungan pada pencegahan dan penaganan Covid 19 di desa Sekargadung kecamatan Dukun Gresik Jawa Timur. (sdm/edited by Diskominfo Gresik)

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Artikel Serupa