Bupati Sambari Merapid test Seluruh Pejabat Gresik

24 Jun 2020

Mengakhiri Rapat one week program yang dilaksanakan di Ruang Mandala Bakti Praja pada Rabu (24/6/2020) Bupati Dr. Sambari Halim Radianto merapid test seluruh pejabat Gresik.

“Usai rapat ini, anda langsung menuju Ruang Puteri Cempo untuk melaksanakan rapid test. Semuanya baik pejabat eselon II dan eselon III setingkat Camat”. Perintah Bupati ini disampaikan tiba-tiba usai rapat berakhir.

Memang, jumlah kasus positif Gresik sampai laporan terakhir pertanggal 23 Juni 2020 kemarin mencapai 515. Dari yang disampaikan Bupati Gresik, beberapa ASN dilaporkan terpapar dan seorang meninggal dunia.

Dari kenyataan ini, Bupati meminta kepada semua Kepala OPD untuk meningkatkan standar operasional peningkatan protocol Kesehatan dimasing-masing OPD.

“Saya minta anda para kepala OPD untuk meningkatkan kewaspadaan. Anda jangan hanya percaya pada thermo gun yang ada di Gerbang kantor Pemda. Tapi anda setiap saat memeriksa Kembali stafnya dengan thermogun sendiri. Jaga jarak antar staf dan upayakan jangan sampai keluar masuk kantor” pinta Sambari.  

Terkait Peraturan Bupati nomor 22 tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemicorona COVID-19 di Gresik yang mengatur pemakaian masker pada setiap aktivitas. Kepala Satpol PP Gresik Abuhasan melaporkan bahwa masih banyak masyarakat yang belum sadar memakai masker.

“Selama pemberlakuan Perbup 22 tahun 2020, Kami sudah mengamankan sebanyak 241 pelanggar masyarakat yang tidak memakai masker. Selama ini hukuman yang kami kenakan yaitu kerja bakti bersih-bersih lingkungan” tandas Abuhasan.

Dari beberapa pengakuan pelanggar, ada yang menyatakan bahwa para pelanggar tersebut tidak mengetahui apabila ada sanksi bagi yang tidak memakai masker.

Pada rapat one week program tersebut, Sekda Gresik Nadlif yang juga ketua pelaksana harian gugus tugas pencegahan COVID-19 Gresik bertindak sebagai moderator. (sdm/edited by Diskominfo Kab. Gresik)

BERITA LAINNYA

02 May 2024
New
Bentuk Dukungan Moral, Wabup Aminatun Habibah Takziah Ke Rumah Korban Kecelakaan Laut Bawean

Gresik, 2 Mei 2024 - Duka mendalam disampaikan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah kepada orang tua almarhum Adam Surya Pratama, warga Desa Boteng, Kecamatan Menganti yang menjadi korban kecelakaan laut di Desa Sidogedungbatu Bawean pada Selasa (30/04) lalu.

Wabup, bersama Badan Penanggu ...

02 May 2024
New
Sejahterakan Lansia dan Disabilitas, Dinsos Gresik Gelar Sosialisasi Bantuan Permakanan

Gresik Newsroom - Dinas Sosial Kabupaten Gresik menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Bantuan Permakanan di Ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik. Hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah untuk membuka kegiatan sosialisasi tersebut. (02/04/24)

Wakil Bupati Gr ...

01 May 2024
New
Advokasi Dan Inisiasi DRPPA, Wujudkan Lingkungan Ramah Anak Dan Perempuan Di Tingkat Desa

Gresik, 1 Mei 2024 - Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) menggelar advokasi dan inisiasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), Selasa (30/04).

Bertempat di Pendopo Kecamatan Manyar, kegiatan ini mengun ...

call