Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Tandatangani Prasasti Wall Climbing KONI Bantuan PT Smelting

07 Mar 2024

GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Presiden Direktur PT. Smelting Hideya Sato menandatangani prasasti revitalisasi wall climbing KONI Gresik di Ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik, Kamis (7/3/2024).

Fasilitas olah raga penunjang prestasi ini direvitalisasi oleh PT. Smelting guna mendukung pengembangan atlet wall climbing Kabupaten Gresik. Saat ini fasilitas wall climbing berada di area Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

Wabup mengapresiasi PT. Smelting yang telah berkontribusi pada pengembangan atlet di Kabupaten Gresik. Diakui, kontribusi Smelting cukup besar, baik dalam bidang olahraga maupun bidang lainnya.

“Kedepannya, kami berharap, Smelting bisa membantu menjadi Bapak Asuh di salah satu Cabor, dalam kompetisi – kompetisi mendatang,” ujar Wabup.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik Anis Ambiyo Putri menyampaikan, sebelumnya PT Smelting menghibahkan mobil operasional kepada KONI Kabupaten Gresik. Disusul kemudian revitalisasi wall climbing.

“Kami merasa sangat terbantu dalam program latihan-latihan atlet, dan alhamdulillah banyak atlet di Gresik sekarang mendapatkan medali emas di beberapa kejuaraan,” tutur Anis.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato mengatakan, PT Smelting berkomitmen mendukung pengembangan olahraga, dan atlet-atlet di Kabupaten Gresik.

Bagi Smelting, lanjut Sato, olahraga adalah bidang yang memiliki kesesuaian dengan visi perusahaan.

“Revitalisasi Wall Climbing ini bagian dari kontribusi kami dalam bidang olahraga, yang menjadi wahana membangun generasi muda bangsa,” tuturnya. (*/edited by Diskominfo Kab. Gresik)

BERITA LAINNYA

25 Apr 2024
New
Wakil Bupati Gresik Pimpin Upacara Peringatan Hari Otoda ke-XXVIII, Amanat Mendagri Sebut Tantangan Pembangunan

Gresik, 25 April 2024 - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXVIII tahun 2024. Mengusung tema "Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat". Kegiatan digelar di Halaman Kantor Bupati Gresik, Kamis (25/4/20 ...

25 Apr 2024
New
Optimalisasi DBHCHT, Pemkab Gresik Gelar Asistensi Dan Evaluasi DBHCHT TA 2023/2024

Surabaya, 25 April 2024 - Memasuki triwulan II, Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar Asistensi Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2024 dan evaluasi penggunaan DBHCHT tahun anggaran 2023. Bertempat di Hotel Platinum Surabaya, acara ini digelar pada tanggal 25- ...

23 Apr 2024
New
Perkuat Sinergisitas Desa, Bupati Gresik Ajak Solidaritas AKD Peduli Bawean

Gresik, 22 April 2024 - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengajak Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Gresik ikut peduli korban gempa Bawean. Ajakan tersebut disampaikan bupati saat menghadiri halal bihalal dan kenduri desa atas lahirnya UU desa 2024.

Diikuti 330 kepala desa kegiatan t ...

call